Back To Top
“ MENJADI MADRASAH BERKARAKTER, BERPRESTASI UNGGUL, HUMANIS DAN TRAMPIL”

Arsip blog

Pages

Pengunjung

Sabtu, 28 September 2019

Buah Latihan Keras, Gudep MTs Negeri 3 Banyumas Raih Juara Umum




 
SUMBANG - Setelah berhasil menjadi juara tergiat 1 untuk regu Putri ( Sun Flower) pada Jambore Ranting Tahun 2019 Tingkat Kwartir Ranting Sumbang, pada tanggal 7-9 September 2019 di Lapangan desa Datar Kab. Kec. Sumbang sekaligus menjadi utusan Kwartir ranting Kec. Sumbang bersama dengan rrgu Rajawali SMP Negei 1 Sumbnag untuk mengikuti Jambore Cabang Penggalang SMP/MTs Tahun 2019 Tingkat Kwartir Cabang Banyumas.
Jambore Cabang Pramuka Kwartir Cabang (Jamcab) Kabupaten Banyumas 2019 tuntas digelar oleh Kwarcab Banyumas di Bumi perkemahan Kendalisada, Kalibagor, Banyumas.
Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas Kak Sadewa pada Rabu (25/9/2019) ini digelar di Bumi Perkemahan Kendalisada.
Pada Jamcab Penggalang SMP/MTs Tahun 2019 ini mengangkat motto “Menantang, Menyenangkan, Kekinian"
Adik-adik harus berani menerima tantangan untuk menjadi pemimpin dan dipimpin dalam waktu yang akan datang, senantiasa menyenngkan dalam kegiatan jambore kali ini dan bisa menghadapi informasi dan perkembangan teknologi di masa kini atau jaman Now.
Dalam kegiatan kali ini diikuti tidak kurang dari 540 Penggalang dari gugus depan pangkalan SMP/MTs negeri negeri/swasta se Kabupaten Banyumas dari 27 Kwaarran yang ada.
Diajang Jamcab Kawartir Kwarran Sumbang berhasil mengukir prestasi yang membanggakan,untuk kali ini regu Putri ( Sun Flower) Pangkalan MTs N 3 Banyumas berhasil meraih kejuaraan dengan rincian sebagai berikut :
1.    Juara 1 Scout Talent Putra
2.    Juara 1 Scout Really Putra
3.    Juara 1 Tapak kemah Putra
4.    Juara 3 pentas budaya
5.    Juara 2 media sosial
6.    Juara 1 Scout talent Putri
7.    Juara  1 Scout really Putri
8.    Juara 1 Tapak kemah Putri
9.    Juara 1 medsos Putri
Dengan demikian Regu Putri Kontingen Kwarran Sumbang yang di wakili oleh Regu San Flower (Bunga Matahari) pangkalan MTs Negeti 3 Banyumas di Silado mendapatkan 4 piala tergiat pertama dan 1 piala untuk tergiat 3 dan acara keseluruhan keluar sebagai Juara Umum untuk regu putri.
Dalam sambutan penutupan kegiatan jambore kali ini Kak Akhmad Supartono selaku ketua Kwarcab berpesan adik-adik agar terus belajr dan berlatih menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin yang akan datang.  Melalui kegiatan pramuka ini sangat cocok sesui dengan tema kegiatan Menantang, Menyenangkan dan Kekinian.
“Selamat dan Sukses atas prestasi yg diperoleh regu sun flower. Saya mengapresiasi setingginya, Semoga berkah dan kedepannya semakin banyak lagi mengukir prestasi untuk mengharumkan nama MTs N 3 Banyumas”. Kak Akhmad Taukhid, M.Pd,   Mabigus MTs Negeri 3 Banyumas.