Back To Top
“ MENJADI MADRASAH BERKARAKTER, BERPRESTASI UNGGUL, HUMANIS DAN TRAMPIL”

Arsip blog

Pages

Pengunjung

Sabtu, 29 Februari 2020

Outbound Bersama Batalyon Infanteri 406/CK Candra Kusuma Purbalingga.

Sumbang- Kegiatan Outbound dan Training Motivasi Kelas IX MTs Negeri 3 Banyumas tahun pelajaran 2019/2020 Bersama Batalyon Infanteri 406/CK Candra Kusuma Purbalingga.
Outbound Kelas IX MTs N 3 Banyumas dilaksanakan rutin tiap akhir tahun mendekati Ujian Madrasah. Untuk tahun ini dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2020 di tanggal istimewa karena tanggal ini hanya terjadi empat tahun sekali dan diharapkan istimewa juga bagi anak-anak.  Dalam sambutannya bapak Kepala Madrasah H. Akhmad Taukhid. M.Pd., mengharapkan agar anak-anak bisa mengikuti dengan senang hapy, patuh pada instruksi pelatih, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan.  Kali ini MTs bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 406 diharapkan siswa-siswa bisa mengenal metode disiplin dari TNI, dan berharap diantara para siswa-siswi ada yang menjadi TNI kelak dikemudian hari. Selanjutnya dari pihak Batalyon dipompin langsung oleh Serma Hendro,  beliau mengajak agar anak-anak lebih disiplin, mematuhi adab, adat-istiadat, melaksanakan agama lebih islami dan lebih mencintai tanah air. Untuk kegiatan sehari ini nanti kalian diharapkan sebagai prajurit tempur, dan katena ini nanti banyak kegiatan fisik untuk yang memiliki penyakit dalam dan riwayat patah tulang untuk dipisahkan dan memisahkan diri.
Kegiatan ini diikuti oleh 147 siswa dan 10 pembina damping. Dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB. Adapun kegiatan penuh dilaksanakan di kompleks Batalyon Infanteri 406/CK Candra Kusuma.  Kegiatan yang dilaksanakan berupa PBB, Dinamika Kelompok, merayap diatas tali, turun tebing, pengenalan kemiliteran, sholat, mateti kebangsaan dan mitivasi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan senantiasa disisipi dengan materi kedisiplinan dan bela negara, NKRI harga mati, merah putih jaya.
Menurut Tiyas salah satu peserta mengaku sangat berkesan, walau capai, tegang, tapi bisa hapy dan gembira. Dalam hidup tidak mungkin terlupakan kenangan manis ini katanya. Keterangan ini ditegaskan oleh Ayu, Riris dan Aulia, pokoke Hepy....,