Back To Top
“ MENJADI MADRASAH BERKARAKTER, BERPRESTASI UNGGUL, HUMANIS DAN TRAMPIL”

Arsip blog

Pages

Pengunjung

Minggu, 18 Agustus 2019

PERINGATAN HUT RI KE-74 MTs NEGERI 3 BANYUMAS


SUMBANG - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2019 ini merupakan hari lahir negara Republik Indonesia yang ke-74 sejak merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Hari kemerdekaan merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Maka sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang sudah membela bangsa Indonesia di dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan.

Maka dari itu, Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Republik Indonesia yang ke-74  MTs Negeri 3 Banyumas akan mengadakan beberapa kegiatan yang dimulai dari tanggal 13 s/d. 18 Agustus 2019.

Jenis Kegiatan tersebut adalah :
1.       Tanggal 13 s/d. 16 Agustus diadakan lomba-lomba yang diadakan dilingkungan MTs Negeri 3 Banyumas, terdiri dari:
a.       Lomba Makan Kacang dengan Sumpit
b.      Lomba Estafet Air
c.       Lomba Balap Karung dengan Helm
d.      Lomba Azdan
e.      Lomba Qiri’ah
f.        Lomba Pidato
g.       Lomba Sepak Bola
h.      Lomba Kasti
i.         Lomba Menghias dan Kebersihan Kelas
j.        Lomba Karaoke
2.       Tanggal 17 Agustus 2019 Mengikuti uapacara Pengibaran Bendera dan Penurunan Bendera di tingkat Kecamatan
3.       Tanggal 18 Agustus 2019 Mengikuti Karnaval HUT RI Ke 74 Tingkat Kecamatan

Ketua Panitia, Riyadul Maki Aji Mahardika, S.Pd. menjelaskan bahwa semua kegiatan tersebut dalam rangka meramaikan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, yang bertujuan membangun rasa cinta terhadap tanah air, dan membangun kebersamaan antar keluarga besar MTs Negeri 3 Banyumas.

Sementara itu Akhmad Taukhid, M.Pd. selaku Kepala Madrasah dan juga Penanggung Jawab Kegiatan HUT RI ke- 74 tahun 2019, menjelaskan,
“Kita semua ingin berlomba dalam kebaikan, ta’aawanuu ‘ala birri wat-taqwa wa laa ta’aawanuu ‘alal-ismi wal ‘udwaan. Maka, pertandingan yang diadakan bukan hanya sekedar mengejar kemenangan, tapi lebih dari itu kita saling berlomba dalam kebaikan, yaitu menjalin kebersamaan dan persaudaraan antar keluarga besar MTs Negeri 3 Banyumas”.


 Lomba Makan Kacang dengan Sumpit













 Lomba Estafet Air








 Lomba Balap Karung Berhelm








 Lomba Pidato










Lomba Adzan

Lomba MTQ




 Lomba Sepak Bola

















 Lomba Kasti










Kegiatan Upacara dan Karnaval HUT RI Ke-74





























































































2 komentar