Back To Top
“ MENJADI MADRASAH BERKARAKTER, BERPRESTASI UNGGUL, HUMANIS DAN TRAMPIL”

Arsip blog

Pages

Pengunjung

Rabu, 22 Agustus 2018

INDAHNYA BERKURBAN DALAM KEMERIAHAN KEMERDEKAAN

MTsN 3 Banyumas, Allahu Akbar... Allah Akbar... Allah Akbar... Laa ilaha ilallahu wallahu akbar… Allahu Akbar… Walillah ilham…
       Gema takbir mengumandang saat pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di MTs Negeri 3 Banyumas pada tanggal 11 Dzulhijjah 1439 H / 22 Agustus 2018 M kegiatan ini dilaksanakan seluruh Civitas MTs N 3 Banyumas yaitu Dewan guru ,Siswa ,Pegawai semua mengikuti acara ini dengan kebersamaan dan kekeluargaan . Jumlah keseluruhan hewan qurban sebanyak 1 ekor Sapi dari Dewan Guru, 7 ekor kambing dari Siswa,dan 3 ekor kambing yang terdiri dari SMK Maarif Bakung, MAN 2 Purwokerto, Sdr. Prio Cahyono.
Sedangkan daging qurban didistribusikan ke 7 masjid di sekitar desa Silado, Karangturi, Kalitinggar Lor, Sambeng Wetan, Linggasari, Tambaksari dan Sokawera, kaum dhuafa dan warga sekitar madrasah yang juga berhak menerima.  
    Pelaksanaan qurban di madrasah selain memiliki nilai ibadah juga memiliki nilai kebersamaan dan kekeluargaan di sekitar lingkungan madrasah.  Setelah acara penyembelihan dan distribusi qurban selesai, dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta para peserta didik. 
    Dalam kesempatan itu, Plt.Kepala  Madrasah, Amir Hidayat, SE. menyampaikan sambutannya sebelum memulai acara kurban. Beliau mengatakan bahwa, Pada Idul Adha kali ini bertemakan “Indahnya Berkurban dalam Kemeriahan Kemerdekaan” tak lupa kami mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepada Shobibul qurban (orang yang berkurban) dan seluruh panitia yang dengan penuh keikhlasan telah membantu demi terselenggaranya pelaksanaan qurban di MTs Negeri 3 Banyumas, Semoga Allah SWT mencatat dan menerima setiap langkah dan upaya kita, sebagai amal shaleh yang diridhoiNya, Aamin yaa rabbal ‘alamin.

Penyerahan Hewan Qurban







Pelaksanaan Qurban



























2 komentar