Back To Top
“ MENJADI MADRASAH BERKARAKTER, BERPRESTASI UNGGUL, HUMANIS DAN TRAMPIL”

Arsip blog

Pages

Pengunjung

Rabu, 15 Agustus 2018

ESTAFET TUNAS KELAPA TAHUN 2018 MTs N 3 BANYUMAS BERHASIL MERAIH JUARA 2

Kwarran Sumbang, 13 Agustus 2018. Upacara pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa berlangsung di Halaman MTs Negeri Banyumas di kecamatan Sumbang. Hadir dalam acara tersebut Ka Kwartir Ranting Sumbang Agus Supriyono, S.Pd, Kepala Desa Silado bapak Sukirno. Dalam upacara tersebut kepala desa memberikan tunas kelapa kepada Kamabigus. Kemudian kamabigus menyerahkan tunas kelapa kepada pimpinan pasukan pembawa tunas kelapa untuk diteruskan sampai tujuan. Petugas Etape pertama Penggalang Gudep MTs N 3 Banyumas membawa tunas kelapa dari star sampai ke simpang 3 Linggasari ( pasar bengkoang) untuk diserahkan kepada etape kedua dari SMP PGRI Sumbang, selanjutnya diserahkan kepada Mabiran dihalaman kantor Kecamatan Sumbang.

Estafet Tunas Kelapa merupakan salah satu tradisi dalam gerakan pramuka menyongsong Hari Jadi Pramuka 14 Agustus. Alhamdulillah berkat keras Pembina pramuka, pelatih, dan adik-adik peserta estafet serta dukungan dari Pembina Drumband, Pembina Osis, Pembina PMR Pasukan Estafet Tunas Kelapa berhasil merebut JUARA KE 2.  Selama beberapa minggu berlatih rasa cape mereka serasa hilang berubah senyum kegembiraan dengan menerima piala kejuaraan. Terima kasih

Estafet Tunas Kelapa yang diiringi dengan Drumband membuat perhatian dan tontonan yang menarik bagi warga setempat sepanjang jalan raya Silado. Perangkat Desa Silado dan Karang Turi memberi perhatian besar dalam acara ini dengan menyediakan makanan dan minuman bagi peserta Estafet Tunas Kelapa. Terimakasih kepada semua warga, Perangkat Desa Silado dan Karangturi yang telah berpartipasi sehingga acara Estafet Tunas Kelapa sukses. ( Kak Hesti Pamuji, S.Pd).


































2 komentar

Hebat, hebat dan hebat. Sopo sih pembina putrinya? Pengin kenalan dong