Back To Top
“ MENJADI MADRASAH BERKARAKTER, BERPRESTASI UNGGUL, HUMANIS DAN TRAMPIL”

Arsip blog

Pages

Pengunjung

Senin, 22 Oktober 2018

JAMBORE PRAMUKA 2018


SUMBANG - Dalam rangka ikut menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober 2018,  Pramuka Penggalang Gugus Depan MTs N 3 Banyumas mengikuti Jambore Pramuka yang diadakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Banyumas di Lapangan Selanegara Kecamatan Sumpiuh, 19-21 Oktober 2018. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pramuka Penggalang Gugus Depan MTs se Banyumas sejumlah 49 regu putra dan 49 regu putri.
Kepala MTs Negeri 3 Banyumas Akhmad Taukhid, M.Pd pada upacara bendera menyampaikan banyak terimaksih kepada seluruh pembina damping, peserta dan semua yang terlibat dalam kegiatan Jambore ini, mereka telah berjuang membawa nama baik MTs N 3 Banyumas, kepada peserta beliau berpesan agar setiap anggota pramuka agar mewujudkan dan melaksanakan betul Tri Satya dan Darma sebagai ruh kepribadian penerus pemimpin masa depan.
Atas kerja keras dan semangat yang tinggi akhirnya Gugus Depan MTs N 3 Banyumas berhasil memperoleh kejuaraan yaitu :
1.        Juara Regu Tergiat Pentas Seni Puta dan Putri
2.        Juara Regu Tergiat Pioneering Putra dan Putri
Beginilah rasanya, beginilah senangnya, jika sesuatu hal itu kita dapatkan dari hasil kekompakan, rasa saling menghargai dengan yang lainnya, kerja keras dan semangat yang tinggi menghasilkan sesuatu yang baik pula. “Walau kami belum mendapatkan juara 1, kami tetap bangga dan bersyukur dengan hasil kerja keras, tetap berikan yang terbaik. Riang gembira, pantang putus asa, Itulah Jiwa Pramuka. “ SALAM PRAMUKA” kata Susanto ketua Regu Garuda Hitam.