Back To Top
“ MENJADI MADRASAH BERKARAKTER, BERPRESTASI UNGGUL, HUMANIS DAN TRAMPIL”

Arsip blog

Pages

Pengunjung

Jumat, 14 September 2018

WORLD CLEANUP DAY (WCD) 2018

SUMBANG-Apa Jadinya ketika kota-kota di Indonesia dipenuhi sampah akibat kurangnya kesadaran setiap individu untuk membuang sampah sesuai dengan wadahnya? Let’s Do It! World adalah gerakan global yang menghubungkan orang-orang dan organisasi diseluruh dnia dengan tujuan membuat planet bersih dan bebas dari sampah. Maka dari Itu secara serentak pada 15 September 2018 adalah puncak acara World CleanUp Day Indonesia Dimana pada tanggla tersebut seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Ujung paling timur Indonesia ikut berpartisipasi untuk membersihkan sampah. World CleanUp Day secara serentak akan dilaksanakan di 150 negara kurang lebih melibatkan sekitar 10 persen atau lebih dari 350 juta penduduk terlibat dalam aksi ini.  World Cleanup Day menjadi aksi bersih-bersih pertama terbesar di dunia. Begitupun dengan Indonesia, kegiatan ini menjadi gotong royong terbesar untuk pertama kalinya yang melibatkan 13 juta penduduk.

Maka sesuai dengan surat  Kepala Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah, MTs Negeri 3 Banyumas melaksanakan kegiatan Aksi Giat World Clean UP Day.
Kegitan ini diikuti oleh seluruh guru, pegawai dan siswa-siswi MTs Negeri 3 Banyumas, yang berjumlah 524 peserta.
Dalam kegiatan ini terkumpul sampah Organik dan Non Organik dengan rincian sebagai berikut :
Sampah Organik           = 75 Kg
Sampah Non Organik    = 68 kg
Jumlah                          = 148 Kg
Acara ini diawali dengan berkumpulnya para peserta pada  pukul 06.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi, lalu dilanjutkan dengan inti kegiatan  yaitu bersih dan susur sampah yang ada di sekitar MTs Negeri 3 Banyumas.









































1 komentar: